0

Tablet Terbaru

Posted by Unknown on 19.08 in ,

Tablet Terbaru Samsung Pakai Windows8 dan Android Sekaligus

 
London - Samsung telah meluncurkan tablet terbarunya Ativ Q yang bisa berganti sistem operasi antara Windows 8 dan Android.
 
Ativ Q memiliki layar 13,3 inci (33,8 cm) didudukkan di atas keyboard yang bisa dibuka untuk mengetik atau berfungsi sebagai penyangga. Tablet ini juga dilengkapi stylus. Peluncurannya dilakukan tak lama setelah Asus memperkenalkan persilangan laptop-tablet yang juga memiliki sistem operasi ganda milik Microsoft dan Google itu. Tren seperti ini tampaknya akan diikuti oleh para produsen lain.
 
“Ini cara yang sangat menghemat biaya bagi produsen untuk menawarkan nilai lebih pada pelanggan di saat mereka kesulitan membedakan kelebihan satu perangkat dari perangkat lain," ujar Chris Green, analis teknologi di Davies Murphy Group.
 
“Anda bisa menggunakan solusi produktivitas standar industri ala Windows -dari Office sampai program-program pihak ketiga -- dan juga sistem aplikasi mobile Google. Ini langkah selanjutnya yang logis."
 
Ativ Q ditenagai chip baru Intel, Haswell, dan menurut klaim Samsung baterei tahan sembilan jam dipakai. Ditambahkan pula layar tablet dirancang cukup terang sehingga bisa dipakai di bawah sinar matahari.
 
Penulis: Heru Andriyanto/HA
Sumber: BBC

0 Comments

Posting Komentar

Copyright © 2009 Referensi All rights reserved. Theme by Laptop Geek. | Bloggerized by FalconHive.